Taman Para Pecinta - Indo

Taman Para Pecinta - Indo
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgpO5gT_PVw_K0e4f8ZkGCwHISOn665SnNyX5hJPHcBiqlGot1z1Yf7LseSfKI03a37Q7m8gPGF0p2KfBF9bwDF3gSDba0d017WLZytMaY6vOCZt4CKtuOEGo_uRmARLAZY7OMcG137yrdA/s72-c/taman_parapecinta.jpg
Orang lebih mengenal Ibnu Qayyim sebagai ahli fikih dan hadis terkemuka. Namun dalam karyanya yang satu ini, sang ulama besar yang hidup di abad 13 -14 itu tanpa sungkan bicara soal cinta. Tentu bukan cinta sembarang cinta.

Dalam buku yang aslinya berjudul Raudhah al-Muhibbin wa Nuzhah al-Musytaqin ini Ibnu Qayyim mampu memotret realitas yang ada di masyarakat dalam kaitannya dengan cinta. Di dalamnya dibahas tuntas hal ihwal 'cinta', termasuk hukum-hukumnya, kaitan-kaitannya, kebenarannya, kerusakannya, penyakitnya, keburukannya, sebab-sebabnya, penghalangnya, berbagai tafsir tentangnya, hadis-hadis Nabi, masalah-masalah fiqih, atsar salaf, serta syair dan berbagai fenomena alam. Namun ia tetap menempatkan agama sebagai batas dalam hubungan antara manusia lain jenis itu.

Inti buku ini adalah sebuah pengajaran tentang nilai-nilai cinta yang yang agung, yang suci, yang ada dalam setiap jiwa manusia. Dan karena sifatnya yang agung dan suci itulah, maka sudah semestinya 'cinta' dijauhkan dari syahwat yang terlarang, yang hanya akan merusak keagungan dan kesucian cinta itu sendiri.

Maka ia menawarkan konsep nikah sebagai jalan keluar dari kepungan syahwat terhadap cinta, serta sabar bagi yang belum mampu menikah. Sebuah tawaran syar'i seperti yang diajarkan Rasulullah SAW.

Melalui buku ini, Ibnu Qayyim menawarkan konsep cinta ilahiyah, cinta yang berjalan di atas hukum-hukum Tuhan, bukan cinta rendahan kaum hedonis yang mencuri kata cinta guna menutupi syahwat binatang mereka. Sebuah buku yang, seperti ditegaskan oleh Ibnu Qayyim sendiri, perlu dibaca oleh siapa saja.

Harga: RM65.00
Muka Surat: 503 Halaman
Penulis: Ibnu Qayyim Al-Jauziyah
Penerbit: Khatulistiwa Press

Related product you might see:

Share this product :
0 Comments
Comments

Cari Kami di Facebook

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kedai Buku Al-Hidayah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger